One Day Mindfulness dan Dhamma Talk Buddhist Community in Singapore (IBC) dan Buddhist Fellowship Singapore

Y.M. Bhikkhu Santacitto hadir sebagai pembimbing One Day Mindfulness dan narasumber Dhamma Talk yang diselenggarakan oleh Indonesian Buddhist Community in Singapore (IBC) dan Buddhist Fellowship Singapore (BF) pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Maret 2024.

Kegiatan One Day Mindfulness dihadiri oleh lebih dari 60 peserta. Dalam sesi ODM ini, Bhante Santacitto memberikan pengenalan teknik meditasi dengan mengamati nafas masuk dan keluar, dilanjutkan dengan sesi meditasi bersama dan juga tanya jawab.

Pada Minggu 17 Maret 2024, Bhante Santacitto memberikan Dhammadesana pada 2 sesi. Di sesi kebaktian pagi, Inspiring Sundays, Dhammadesana mengambil tema “The Significance of Passive Awareness in Development of Mind”. Kemudian pada sesi Indonesian Service di siang hari, tema yang dibawakan adalah “Being A Lucky Human”.

Dari dua sesi tersebut, Bhante mengingatkan akan pentingnya kita sebagai manusia yang beruntung untuk memahami 4 kebenaran mulia dan mempraktikan jalan mulia berunsur delapan, dan juga berlatih dalam pengembangan batin, agar dapat menempuh jalan menuju pembebasan/Nibbana.

Semoga apa yang telah disampaikan oleh beliau dapat memberikan manfaat bagi kalyanamitta dan menambah semangat dalam menerapkan pengetahuan Dhamma di kehidupan sehari-hari.

Berita Lainnya