Peresmian Vihāra Kassapa di Dusun Bodean, Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera menghadiri peresmian Vihāra Kassapa di Dusun Bodean, Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Sabtu, 15 Juni 2024 telah berlangsung peresmian Vihāra Kassapa di Dusun Bodean, Desa Candigaron yang dihadiri Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Cattamano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Dhammamitto Thera, Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera, Y.M. Bhikkhu Saccapiyo, Y.M. Bhikkhu Upasanto, Y.M. Bhikkhu Atthaseno, Y.M. Bhikkhu Dhīracitto, Y.M. Bhikkhu Vivittarato dan Y.M. Bhikkhu Medhācitto.

Turut hadir Bapak Margowanto selaku Kepala Desa Candigaron beserta perangkat Desa, umat Buddha dari Vihāra-vihāra sekitar Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung, dari Jepara, Kudus, Solo, serta para donatur dari Jakarta dan Tangerang.

Acara diawali dengan prosesi jalan kaki dengan membawa rupang Buddha, Persembahan Pūjā, umbul umbul bendera dan juga gunungan puja.
Sekitar 1.000 lebih umat Buddha berjalan kaki prosesi dari Vihāra Vidyasasana Dusun Candi menuju ke Vihāra Kassapa.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti oleh Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera selaku Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia,
Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera selaku Padesanāyaka Jawa Tengah dan Bapak Margowanto Kepala Desa Candi Garon di dampingi Ketua Panitia dan Kepala Vihāra Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera yang merupakan Bhikkhu putra daerah dari Candi Garon Sumowono.

Berita Lainnya