Kegiatan Dhammacamp XII SMB Cetiya Veluvana Ārāma, Kabupaten Tangerang, Banten

Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera mengisi kegiatan Dhammacamp XII yang diselenggarakan oleh SMB Cetiya Veluvana Ārāma, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dhammacamp XII tahun ini mengusung tema “Thrive With Dhamma (Timely, Humble, Realistic, Independent, Valuable, Empathy)”. Dhammacamp ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SMB Cetiya Veluvana Ārāma, pada tahun ini kegiatan dimulai tanggal 28-30 Juni 2024 dan diikuti oleh 39 anak-anak SMB.

Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera hadir sebagai pemateri, yang menguraikan tentang kesuksesan. Bhante menyampaikan bahwa kesuksesan bukan merupakan hal yang kebetulan dan harus dipersiapkan dari sekarang. Hal ini dapat dicapai yang diawali dengan memiliki cita-cita dan semangat untuk mencapainya.

Bhante berpesan agar anak-anak selalu memiliki keyakinan kepada Buddha, Dhamma, dan Saṅgha, serta rajin berlatih meditasi untuk membentuk pikiran-pikiran baik dan melatih fokus karena pikiran adalah awal dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin dan pikiran adalah pembentuk.

Semoga kegiatan ini membawa kesan baik serta semangat bagi anak-anak untuk terus belajar dan praktek Dhamma demi tercapainya cita-cita

Berita Lainnya