Upacara Penahbisan Pelatihan Aṭṭhasīlanī Vihāra Mahāsampatti, Kota Medan, Sumatera Utara

Upacara Penahbisan Pelatihan Aṭṭhasīlanī di Vihāra Mahāsampatti, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 05.00 WIB telah terlaksana upacara Penahbisan Pelatihan Aṭṭhasīlanī di Vihāra Mahāsampatti, Y.M. Bhikkhu Indaguṇo Thera bertindak sebagai Sīlācariya dan didampingi oleh YM. Bhikkhu Indamedho dan YM. Bhikkhu Cīrajayo.

Peserta sebanyak 25 orang Aṭṭhasīlanī. Peserta berasal dari berbagai daerah, seperti Medan, Deli Serdang, Kisaran, Labuhan Batu, Bengkalis, dan Batam. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 29 Juni dan akan berakhir pada tanggal 8 Juli 2024.

Upacara penahbisan ini juga turut dihadiri oleh para orangtua dan wali dari para peserta, serta para sponsor kegiatan yang telah mendukung program pelatihan ini.

Ketua panitia, Y.M. Bhikkhu Cīrajayo menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi umat Buddha untuk dapat melatih diri melalui Pariyati dan Patipatti Dhamma secara lebih mendalam sebagai Aṭṭhasīlanī. Beliau juga berharap bahwa dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh manfaat berupa tumbuh dan berkembangnya keyakinan yang kuat kepada Tiratana, Buddha, Dhamma, dan Saṅgha.

Selama program pelatihan, peserta akan didampingi oleh Aṭṭhasīlanī Dhammanandinī dan Aṭṭhasīlanī Nimmanavasinī.

Sepanjang pelatihan, para Aṭṭhasīlanī akan mendapatkan pembelajaran, antara lain Aṭṭhasīlanī Sikkhā, Teori dan Praktik Meditasi, Pokok Dasar Agama Buddha, Riwayat Hidup Buddha Gotama, Sejarah Perkembangan Agama Buddha, Serta Teori dan Praktik Dhammaduta.

Semoga laku kehidupan luhur yang dijalankan oleh para peserta dapat mengantarkan pada pencapaian akhir penderitaan, Nibbāna.

Berita Lainnya