Ketua Bidang Urusan Luar Negeri STI, YM. Cittagutto Mahāthera, menerima Delegasi Sangha

Tiga Bhikkhu yang berasal dari Sri Lanka, yakni Ven. Mankadawala Sumana Thero (48 Vassa), Ven. Malwane Sonuththara Thero (25 Vassa), dan Ven. Divulapellesse Wimalananda Thero (20 Vassa) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Para delegasi Saṅgha tersebut disambut oleh Ketua Bidang Urusan Luar Negeri STI, YM. Cittagutto Mahāthera, perwakilan Embassy of the Democratic Socialist Republic of Sri Lanka for Indonesia, Wakil Ketua Umum I DPP PATRIA, Sdr. Demmy Aria Sutjipto, serta Kārakasabhā Vihāra Dharma Ratna.

Selanjutnya, para bhikkhu mengunjungi Vihāra Dharma Ratna, Tangerang. Kemudian akan melanjutkan rangkaian kegiatan dalam program “Strengthening of Buddhist Relation between Sri Lanka and Indonesia, Temple to Temple Diplomacy Programme” yang berlangsung pada 5-17 Juli 2024, kegiatan ini merupakan kali kedua Program Diplomacy Saṅgha ini dilakukan di Indonesia.

Para Bhante juga akan mengikuti rangkaian kegiatan Indonesia Tipiṭaka Chanting (ITC) & Āsāḷha Mahāpūjā 2568/2024 pada 12-14 Juli 2024 (@itcasalhamahapuja) di Candi Agung Borobudur, Magelang. Yang diselenggarakan oleh Saṅgha Theravāda Indonesia dan didukung oleh KBTI (Keluarga Buddhis Theravāda Indonesia).

Berita Lainnya