Perayaan Trisuci Waisak 2568 TB/2024 di Cetiya Narada, Jakarta Barat

Perayaan Trisuci Waisak 2568 TB/2024 di Cetiya Narada, Jakarta Barat.

Jum’at, 7 Juni 2024 telah terlaksana perayaan Trisuci Waisak 2568 TB/2024 di Cetiya Narada, Jakarta Barat dengan khidmat pada malam hari. Acara dihadiri oleh Ketua Bidang Antar Lembaga Saṅgha Theravāda Indonesia Bhikkhu Atthadhīro Thera, Bhikkhu Ṭhitasīlo dan Sāmaṇera Aggavāso.

Prosesi Relik Sang Buddha yang dibawa oleh Y.M. Atthadhīro Thera menjadi awal acara, dilanjutkan dengan pembacaan Dhammapada oleh siswa-siswi SMP sekolah Narada.

Acara dilanjutkan dengan Pūja Bakti yang dipimpin oleh PMd. Suhendri, selanjutnya Y.M. Atthadhīro Thera menuntun Visākha Pūjā Gāthā yang diikuti oleh seluruh umat yang hadir, Dhammadesanā disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera, yang menjelaskan tentang momen Trisuci Waisak sebagai bentuk mendekatkan diri dengan berkeyakinan yang kuat pada Tiratana.

Acara ditutup dengan penampilan Dhamma Gita oleh Amelia Tan siswi SMA Narada dan pelimpahan jasa serta pemercikan tirta paritta.

Peringatan Trisuci Waisak tahun ini memberikan kesempatan bagi umat Buddha Cetiya Narada, baik para guru, staff, murid, juga orang tua murid, untuk merenungkan ajaran Sang Buddha dan memperkuat keyakinan pada Buddhadhamma.

Berita Lainnya