Pelantikan DPC Patria Kab. Temanggung

Binades: Pelantikan DPC Patria Kab. Temanggung

Upa-Padesanāyaka Jateng Bhikkhu Khemadhīro Thera menghadiri acara pelantikan pengurus DPC Patria Kab. Temanggung, bertempat di Vihāra Mettasila, Jumo, Temanggung, Minggu (9/4).

Dalam penjelasan sekaligus deskripsi singkatnya, Bhante berpesan kepada para pengurus terpilih supaya menjadi pemuda yang tangguh dan memiliki dedikasi: penuh semangat, tanggung jawab serta berkarya.

Mengingatkan kepada semua pemuda yang hadir untuk mempertahankan keyakinan terhadap Tiratana, Bhante mengutip pesan dalam Maṅgala Sutta yaitu tentang perbedaan memiliki pergaulan dengan teman yang baik.

Pemuda yang tergabung dalam Patria seharusnya merupakan kelompok pemuda yang dapat menjadi sosok Kalyāṇamitta untuk satu sama lain. Berkecimpung dalam kegiatan agama, berarti mengarahkan diri pada nilai-nilai luhur kebaikan. Memiliki semangat untuk tetap melangkah di jalan Dhamma. Dari sana, memiliki keteguhan pada Tiratana sepanjang usia.

Di akhir acara, Bhante membagikan kenang-kenangan berupa buku kepada pemilihan terpilih dan disusul dengan pemberkahan. [B.Kdi]

Berita Lainnya