Peletakan Batu Pertama & Dharmasanti Waisak 2567 di Vihāra Vanna Metta Bhumi

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Hadir Dalam Peletakan Batu Pertama & Dharmasanti Waisak 2567 di Vihāra Vanna Metta Bhumi

Vihāra Vanna Metta Bhumi merupakan satu dari sekian banyak vihāra yang sedang berbenah, membangun gedung dhammasala baru serta kuṭi-kuṭi para bhikkhu.

Minggu, 2 Juli 2023 mulai pukul 13.30 WIB telah terselenggara upacara peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan.
Hadir Saṅghanāyaka/Ketua Umum Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera memimpin pendarasan paritta-paritta untuk keberkahan bersama 6 anggota saṅgha.

Pada momen yang berbahagia ini, Bhante Sri Subhapañño juga memenuhi permohonan umat dalam menyampaikan wejangan dhamma. Di sela-sela dhammadesana bhante menyampaikan pujian serta penghargaan atas keyakinan juga semangat umat buddha dalam membangun vihāra, terlebih dhammasala yang lama sudah tidak memadai untuk menampung umat yang berpuja bakti.

Pada penghujung puja bakti bhikkhu saṅgha mengawali meletakkan batu pertama dilanjutkan semua umat yang hadir.

Dirangkai acara berikutnya pada malam hari, Dharmasanti Waisak 2567 yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen.
Kebajikan Umat Buddha Dusun Temetes, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen-Jawatengah lengkap sudah. Semoga segala kebajikan yang dilakukan membawa keberkahan bagi semua, buddha-dhamma terkhusus di pedesaan semakin lestari dan berkembang

Berita Lainnya