Dharmasanti Waisak Se-Sulsel & Sulbar 

Dharmasanti Waisak Se-Sulsel & Sulbar diselenggarakan di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar. Hadir sebanyak kurang lebih 1.200 umat Buddha dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kegiatan Dharmasanti Waisak Se-Sulsel & Sulbar adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Secara bergantian diselenggarakan di Makassar, Parepare, Bone, dan Mamuju. Tahun ini Makassar bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Y.M. Sri Paññāvaro Mahāthera memberikan khotbah hikmah Waisak. Turut hadir Y.M. Guttadhammo Mahāthera, Y.M. Appamatto Mahāthera, Y.M. Sīlayatano, Y.M. Ratanajayo, dan Y.M. Dhīrasaraṇo.

Dalam khotbahnya, Bhante Sri Paññāvaro mengingatkan kembali perihal belas kasih yang amat besar dalam diri Pangeran Siddharta. Beliau amat peduli kepada mereka yang menderita dan berjuang selama 6 tahun hingga pada akhirnya mencapai pencerahan sempurna. Beliau melihat penderitaan ini haruslah diakhiri dengan berhenti berbuat jahat. Karena perbuatan buruk atau kehahatan yang membuat penderitaan.

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Bapak H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Dirjen Bimas Buddha, Drs. Supriyadi, M.Pd., Kajati Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pangkoopsau II, Kakanwil Kemenag Sulsel, serta tamu undagan dan pejabat lain.

Semoga dengan pelaksanaan Dharmasanti Waisak Se-Sulsel & Sulbar, dapat memperkokoh kerukunan umat Buddha di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Semoga semua makhluk berbahagia

Berita Lainnya