Binades: Upa-Padesanāyaka Jawa Tengah menghadiri Peringatan Ulang Tahun ke-26 Vihāra Buddha Metta,Kabupaten semarang 

Y.M. Khemadhīro Thera, Upa-Padesanāyaka Jawa Tengah dan Sāmaṇera Varadhiro menghadiri Peringatan Ulang Tahun ke-26 Vihāra Buddha Metta, Desa Rembes Kecamatan Tuntang Kabupaten semarang – Jawa Tengah. Pada hari Selasa, 29 Agustus 2023.

Kegiatan yang diawali dengan memberikan persembahan makan siang kepada Bhikkhu Saṅgha dan Yang Luhur Sāmaṇera.

Dilanjutkan dengan kegiatan Pūjā Bakti dihadiri oleh umat buddha Vihāra Buddha Metta yang dengan penuh rasa semangat walaupun keberadaan Vihāra di Desa terlihat kecil, tetapi tidak kalah rasa semangatnya yang dilakukan oleh Umat.

Pesan dhamma disampaikan oleh Y.M. Khemadhīro Thera, Bhante berpesan agar para umat semakin bersemangat belajar dan praktek Dhamma, harus semakin cinta dan dekat dengan Dhamma dan bukan semakin jauh dari Dhamma. Dalam kesempatan baik ini Bhante juga memberikan motivasi kepada para umat untuk rajin datang ke Vihāra seperti melakukan Pujabakti serta meditasi. Sehingga umat Buddha yang ada di Vihāra ini semakin kokoh kuat keyakinannya kepada Tiratana dan demi keberlangsungannya Buddha Dhamma di Desa Rembes. Tetap kompak rukun bersatu dan semakin banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Vihāra sehingga dapat mendatangkan berkah utama.

Sebagai penutup Y.M. Khemadhīro Thera membagikan beras kepada para warga umat Buddha dan foto bersama.

Selamat ulang tahun Vihāra Buddha Metta
Desa Rembes Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.
Terus semangat melangkah di jalan Dhamma.

Berita Lainnya