Peringatan ulang tahun Vihāra Vidya Sasana yang ke-11

Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera menghadiri peringatan ulang tahun Vihāra Vidya Sasana yang ke-11 tahun pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

Pada kesempatan yang berbahagia ini acara dihadiri oleh beberapa Bhikkhu diantaranya: Y.M. Bhikkhu Abhayanando Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Jayaratano Thera, Y.M. Bhikkhu Upasamo Thera, Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera, Y.M. Bhikkhu Upasanto, Y.M. Bhikkhu Jayaseno, Y.M. Bhikkhu Chandadhammo dan dua Sāmaṇera.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan penyalaan lilin dan dupa oleh kepala Vihāra Vidya Sasana Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera dilanjutkan dengan pembacaan paritta oleh Bhikkhu Saṅgha.

Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dayakasabha Vihāra beserta Dewan penasehat dan kepala Vihāra dilanjut dengan Dana Pāramitā dan mengabadikan momen bersama.

Dhammadesanā disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera yang menyampaikan bahwa bertempat tinggal di tempat yang sesuai adalah berkah dan salah satunya adalah di Desa Sumowono ini terdapat banyak Vihāra disekelilingnya sehingga para umat bisa setiap saat datang ke Vihāra untuk melakukan puja bakti, bertemu Bhikkhu untuk berdiskusi Dhamma atau berdana kepada anggota Saṅgha, dan juga dengan membaca paritta dan meditasi yang dilakukan setiap harinya.

Dalam sambutannya kepala Vihāra Vidya Sasana Bhikkhu Khemadhīro Thera, putra daerah asal Sumowono memberi semangat kepada umat supaya semakin rukun, semangat, kompak dan bertambah kokoh kuat keyakinan nya kepada Tiratana yaitu: Buddha, Dhamma, dan Saṅgha

Berita Lainnya