Penahbisan Upāsaka-Upāsikā Aṭṭhasīla Remaja XX di Vihāra Guṇa Vijaya, Tanjungpinang

Penahbisan Upāsaka-Upāsikā Aṭṭhasīla Remaja XX di Vihāra Guṇa Vijaya, Tanjungpinang.

Upacara Penahbisan Upāsaka-Upāsikā Aṭṭhasīla Remaja XX dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 April 2024 pukul 06.00 WIB, di hadiri oleh Y.M. Bhikkhu Dhīrasaraṇo selaku Sīlācariya, didampingi oleh Sāmaṇera Lankaravaso, dan Aṭṭhasīlanī Abhayavassini.

Upacara Penahbisan ini diawali dengan Pradaksina oleh peserta aṭṭhasīla, pembacaan Namakkāra Pātha, Sīlācariya memasuki ruang dhammasala, persembahan āmisapūjā oleh calon upāsaka-upāsikā aṭṭhasīla kepada sīlācariya dan permohonan delapan sīla untuk menjalani kehidupan sebagai aṭṭhasīla.

Tuntunan sīla diberikan oleh Y.M. Bhikkhu Dhīrasaraṇo selaku sīlācariya yang dilanjutkan dengan pesan Dhamma. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pesembahan āmisadāna, pelimpahan jasa, pemercikan tirta parita dan ditutup Namakkāra Pātha.

Program Pelatihan Aṭṭhasīla Remaja XX ini dilaksanakan dari tanggal 5-10 April 2024. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Y.M. Bhikkhu Dhīrasaraṇo. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 31 peserta yang terdiri dari 12 laki-laki dan 19 perempuan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini semua berdomisili di Kepulauan Riau, yaitu: Tanjungpinang, Tanjung Uban dan Daik Lingga

Berita Lainnya