Perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 di Bumi Sriwijaya, Palembang

Perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 di Bumi Sriwijaya, Palembang

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Waisak, pengurus Pusdiklat Sikkhādama Sriwijaya Palembang mengadakan berbagai kegiatan pada Kamis, 23 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Adhiratano Thera, Y.M. Bhikkhu Jayaseno, dan Penyelenggara Bimas Buddha Kota Palembang.

Pada pukul 06.00 WIB, kegiatan diawali dengan Piṇḍapāta yang berlangsung di tengah gerimis hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat umat untuk tetap berdana.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Paritta dan Padakkhiṇā di pohon Bodhi dalam Pulau Cempaka, di kompleks Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS). Pada kesempatan ini, Bhikkhu Jayaseno dalam Dhammadesananya menyampaikan pesan terkait perbedaan yang ada bukan menjadi halangan, tetapi justru menjadi pelengkap antarsatu dan yang lain. Hal ini seiring dengan tema yang diusung oleh Saṅgha Theravāda Indonesia “Memperkokoh Persatuan dalam keberagaman”.

Pada malam hari, kegiatan ditutup dengan pūja bakti peringatan detik-detik Waisak. Dimulai dengan Padakkhiṇā di lingkungan Pusdiklat Sikkhādama Sriwijaya. Dhammadesana disampaikan oleh Bhikkhu Adhiratano Thera. Kemudian, acara ditutup dengan pelimpahan jasa dan foto bersama.

Berita Lainnya