Peringatan Waisak 2568 TB/2024 Vihāra Bodhidharma Pekalongan

Peringatan Waisak 2568 TB/2024 pada tanggal 31 Mei 2024 bertempat di Vihāra Bodhidharma Pekalongan dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Cattamano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Jayaratano Thera, Y.M. Bhikkhu Dhammamitto Thera, Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera, dan Y.M. Bhikkhu Dhīramano. Turut hadir pula beberapa tamu yang datang dari luar kota.

Pada pukul 08.00 pagi, acara diawali dengan Piṇdapāta kepada 3 bhikkhu di area sekitar vihāra.

Pada pukul 18.00 WIB, acara dimulai dengan penyalaan lilin pelita bersamaan dengan acara ramah tamah. Kemudian, dilanjutkan dengan pūja bakti dan peringatan Waisak yang dihadiri oleh 6 Bhikkhu Saṅgha. Pada kesempatan ini, Dhammadesana disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Cattamano Mahāthera.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada 3 anak Sekolah Minggu Buddhis (SMB) sebagai bentuk apresiasi karena rajin mengikuti pūja bakti (Sean dan Ivan) dan Kevin yang rajin menabung.

Penyerahan hadiah masing-masing oleh Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Khemadhiro Thera, dan Y.M. Bhikkhu Dhammamito Thera. Acara ditutup dengan foto bersama.

Selamat merayakan Waisak untuk seluruh umat Buddha. Semoga kedepannya semakin banyak yang mendapatkan manfaat dari acara seperti ini.

Berita Lainnya