Visākhapūjā 2568 TB/2024 di Cetiya Dhammacakka, Kisaran

Visākhapūjā 2568 TB/2024 di Cetiya Dhammacakka, Kisaran.

Peringatan Visākhapūjā 2568 TB/2024 dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2024 pada pukul 19.30 WIB dan dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Cirajayo. Dalam acara ini juga turut hadir segenap anggota Magabudhi, Wandani, Patria Asahan, serta umat Buddha yang berasal dari kota Kisaran dan sekitarnya.

Pūjā bakti dipimpin oleh PMd. Joseph Randy, diawali dengan Namakkāra Pāṭha, pembacaan Visākhapuṇṇamīpūjākathā, Pañcasīla-Ārādhanā, Buddhānussati, Dhammānussati, Saṅghānussati, Saccakiriya Gāthā, Meditasi, Dhammadesanā-Ārādhanā, Pelimpahan Jasa, Pemercikan Tirta, dan ditutup dengan Namakkāra Pāṭha.

Pesan Dhamma disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Cirajayo. Beliau menyampaikan, bahwa sebagai umat Buddha hendaknya dapat mendekatkan diri dengan Guru Agung Buddha. Salah satu upayanya yaitu dengan menghayati dan mengembangkan nilai-nilai serta kualitas luhur yang dimiliki oleh Guru Agung Buddha dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, dalam diri umat Buddha akan muncul keyakinan yang teguh. Kekuatan keyakinan akan mendorong tumbuhnya semangat untuk belajar dan praktik Dhamma, sehingga akan mengarahkan seseorang pada pencapaian akhir penderitaan.

Berita Lainnya