Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 di Mahavihara Bhumi Dhamma Nusantara IKN

Ketua Umum/Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Hadiri Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 di Mahavihara Bhumi Dhamma Nusantara IKN

Momen bersejarah untuk pertama kali Mahavihara Bhumi Dhamma Nusantara IKN merayakan Trisuci Waisak pada hari Minggu, 2 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Mahā Dhammadhiro Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Cittagutto Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Adhikusalo Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Thitaviriyo Thera, Y.M. Bhikkhu Nandaviro Thera dan Y.M. Bhikkhu Vivitarato.

Dhammadesana disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Mahā Dhammadhiro Mahāthera. Beliau mengulas kembali ajaran agung Buddha Gotama yang dapat mengantar pada akhir derita. Tidak lupa beliau juga mengapresiasi perayaan Trisuci Waisak perdana di IKN tersebut.

Pada momen bahagia ini, turut hadir sekitar 225 orang umat Buddha dari berbagai daerah, antara lain: Balikpapan, Samarinda, Jakarta, dan Denpasar. Mereka hadir dengan penuh suka cita dan bahagia karena bisa menjadi bagian dari momen bersejarah perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 di Mahavihara Bhumi Dhamma Nusantara IKN.

Berita Lainnya