Perayaan Visākha Puṇṇamī Pūjā 2568 TB/2024 Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya

Perayaan Visākha Puṇṇamī Pūjā 2568 TB/2024 Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Sabtu, 2 Juni 2024 telah terlaksana Pūjā Bakti Perayaan Visākha Puṇṇamī Pūjā Trisuci Waisak yang dihadiri oleh Y.M. Sombat Pavitto Mahāthera, Y.M. Sukhemo Mahāthera, Y.M. Sri Paññavaro Mahāthera, Y.M. Sri Subalaratano Mahāthera, Y.M. Tejanando Mahāthera, Y.M. Mahā Dhammajato Thera, Y.M. Jayamedho Thera, Bhikkhu Ratanadhīro, serta Para Bhikkhu Anggota Saṅgha Theravāda Indonesia.

Serangkaian Pūjā Bakti Perayaan Visākha Puṇṇamī Pūjā 2568 TB/2024 Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya dihadiri oleh Aṭṭhasīlanī Theravāda Indonesia, Magabudhi, Wandani dan Patria DKI Jakarta dan ribuan umat Buddha DKI Jakarta pada khususnya.

Perayaan Visākha Puṇṇamī Pūjā diawali dengan Namakārapāṭha yang dipimpin oleh Y.M. Sri Subalaratano Mahāthera dilanjutkan dengan pembacaan Visākha Puṇṇamī Pūjā dan diakhiri dengan Dhammadesanā.

Dhammadesanā di uraikan oleh Y.M. Sri Paññavaro Mahāthera, bhante menyampaikan sunggu baik bila kita bisa mengendalikan pikiran, ucapan, dan perbuatan. Lebih luas Bhante menguraikan tentang keberagaman merupakan sesuatu yang wajar dan alamiah (Dhammattha). Keberagaman sudah kita peroleh dari keluarga, perlu keharmonisan dalam menjalaninya. Dan diakhir bhante menyampaikan pesan untuk tidak menggunakan emosi dalam menyikapi keberagaman, karena emosi itu diibaratkan meminum racun pada diri sendiri, untuk mencelakai orang lain.

Berita Lainnya