Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 Kabupaten Tangerang, Vihāra Caga Sasana, Cukanggalih

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera menghadiri perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 Kabupaten Tangerang, di Vihāra Caga Sasana, Cukanggalih.

Minggu, 23 Juni 2024 telah terlaksana perayaan Trisuci Waisak Kabupaten Tangerang, turut hadir dalam kesempatan baik ini Bhikkhu Anggota Saṅgha Theravāda Indonesia diantaranya, Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Cittanando Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Cittagutto Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera, Y.M. Bhikkhu Vīrasīlo Thera, Y.M. Bhikkhu Medhavīro Thera, Y.M. Bhikkhu Cattaseno dan Y.M. Bhikkhu Abhiseno.

Aṭṭhasīlanī Theravāda Indonesia, yang diwakili oleh Aṭṭhasīlanī Karunasarani, Aṭṭhasīlanī Uppalavati, dan Aṭṭhasīlanī Nandamātā, Ketua DPRD Banten Bapak Andra Soni, M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Bapak Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M. Si., Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Tangerang Bapak Sakiyo, S.Ag., M.Pd., Ketua PD Permabudhi, KBTI Provinsi Banten dan Kabupaten Kota, Ketua FKUB, Ketua FUB, Ketua STABN Sriwijaya, dan Ketua Panitia Sdra. Jaka Lana serta tamu undangan yang hadir.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia, Sambutan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Tangerang, dilanjutkan persembahan prosesi pūjā yang dibawakan oleh Remaja Vihāra Caga Sasana, dilanjutkan dengan pembacaan Visākha Puṇṇamī Pūjā Katha oleh pemimpin Pūjā dilanjutkan dengan meditasi kemudian pesan Dhamma disampaikan oleh Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera

Perayaan Trisuci Waisak Kabupaten Tangerang ini dihadiri oleh umat Buddha pada umumnya yang berdomisili di Kabupaten Tangerang -+ 1.350 orang dan dalam hal ini Panitia dikoordinir oleh Pemuda Theravāda Indonesia (PATRIA) DPC Kabupaten Tangerang serta dibantu oleh Remaja Cetiya/Vihāra Kabupaten Tangerang.

Kegiatan diakhiri dengan persembahan amisapuja oleh Ketua Kārakasabhā Cetiya/Vihāra yang terlibat dalam perayaan Trisuci Waisak Kabupaten Tangerang ini dilanjutkan pelimpahan jasa dan pemercikan air tirta paritta.

Berita Lainnya