Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 bersama seluruh umat Buddha Provinsi Jambi di Kompleks Candi Muaro Jambi

Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 bersama seluruh umat Buddha Provinsi Jambi di Kompleks Candi Muaro Jambi yakni di Candi Kedaton.

Minggu, 26 Mei 2024 telah berlangsung serangkaian Perayaan Trisuci Waisak 2568/2024 umat Buddha Jambi yang dihadiri oleh Bhikkhu Saṅgha, diantaranya Bhikkhu Wongsin Labhiko Mahāthera, Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera, Bhikkhu Atimedho Mahāthera, Bhikkhu Thudong, Para Bhikkhu Saṅgha, Suhu dari semua mazhab yang ada di Provinsi Jambi.

Turut hadir tamu undangan diantaranya Bapak Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. selaku Gubernur Provinsi Jambi, Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Bapak Drs. Supriyadi, M.Pd., Pembimas Buddha Kanwil Provinsi Jambi Bapak Wiswadas, S.Ag., M.Si., Para Ketua Majelis Agama Buddha Provinsi Jambi, serta ribuan umat Buddha baik dari Provinsi Jambi maupun luar provinsi.

Acara diawali dengan serangkaian Pengambilan air suci dilakukan oleh Bhikkhu Wongsin Labhiko Mahāthera dan Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera, dilanjutkan dengan Pūja Bakti Trisuci Waisak yang dibagi menjadi beberapa sesi sesuai dengan mazhab umat yang hadir, diakhiri dengan Dhammadesanā yang disampaikan oleh Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera.

Berita Lainnya