Peringatan Trisuci Waisak 2568 TB/2024 Sekolah Mutiara Bangsa 3, Jakarta Barat

Peringatan Trisuci Waisak 2568 TB/2024 yang dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Cittasīlo dan Sāmaṇera Thanavaso pada Jumat tanggal 31 Mei 2024 di Sekolah Mutiara Bangsa 3, Jakarta Barat pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Pada pukul 08.30 pagi, acara diawali dengan Piṇdapāta kepada Y.M. Bhikkhu Cittasīlo dan Sāmaṇera Thanavaso di area lapangan sekolah Mutiara Bangsa 3.

Pada pukul 09.30 WIB, acara di selenggarakan di auditorium sekolah Mutiara Bangsa 3 dan acara dimulai dengan prosesi puja oleh murid SMA Mutiara Bangsa 3 lalu penyalaan lilin dan dupa oleh Sāmaṇera Thanavaso.

Kemudian, dilanjutkan dengan Pūja bakti yang dipimpin oleh Melvern dan Brayden dan peringatan Waisak dengan Bhikkhu Cittasīlo dan Sāmaṇera Thanavaso. Pada kesempatan ini, Meditasi di bimbing oleh Sāmaṇera Thanavaso dan Dhammadesana disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Cittasīlo.

Setelah Dhammadesana selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan Amisapuja oleh Alvino dan Mandy dilanjutkan dengan pemercikan air tirta oleh Sāmaṇera Thanavaso. Setelah itu puja bakti ditutup dengan membacakan Namakāra Pāthā dipimpin oleh Bhikkhu Cittasīlo.

Setelah puja bakti selesai, para murid yang ingin berdana makan siang diarahkan ke kelas tempat Y.M. Bhikkhu Cittasīlo dan Sāmaṇera Thanavaso, sementara yang masih di auditorium melanjutkan acara yaitu Yi Fo (Pemandian Buddha Rupang). Acara diakhiri dengan foto bersama dengan Y.M. Bhikkhu Cittasīlo dan Sāmaṇera Thanavaso.

Berita Lainnya